Bagus Abdillah Seseorang blogger yang suka menulis dan senang berbagi seputaran Teknologi digital!

Cara Siaran Langsung di TikTok

3 min read

Cara Siaran Langsung di TikTok sebenarnya hampir sama dengan cara melakukan siaran langsung di aplikasi Facebook maupun Instagram. Namun perlu kaliah ketahui bahwasannya terdapat syarat agar bisa live streaming di TikTok.

TikTok adalah sebuah aplikasi video dan jaringan sosial musik yang berasal dari negara tiongkok. Tiktok pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 oleh pendiri Toutiao yang bernama Zhang Yiming.

Aplikasi TikTok juga sering dikenal sebagai Douyin yang memiliki arti sebuah video pendek vibrato. Aplikasi ini sangatlah populer dan bisa kalian unduh secara gratis melalui toko aplikasi, seperti Play Store Maupun App Store.

Bukan hanya itu saja, TikTok juga bisa dikatakan sebagai aplikasi yang memiliki kepopularitasan yang sangat cepat dibandingkan dengan aplikasi media sosial yang lainya.

Namun sangat disayangkan, menggunakan aplikasi hiburan yang satu ini, dapat memakan banyak kuota internet, ini semua dikarenakan bahwa TikTok memiliki konten-konten video yang memiliki resolusi tinggi.

Walaupun demikian, ini bukanlah sebuah alasan untuk kalian tidak menggunakan TikTok, selain berfungsi sebagai sarana hiburan, TikTok juga dapat berguna sebagai media untuk menambah pundi-pundi uang.

Ya, dengan kalian melakukan aktifitas Live Streaming di aplikasi TikTok, nantinya para pengguna lain akan melihat dan memberikan kalian berupa hadiah yang bisa kalian tukarkan dengan uang.

Cukup menarik bukan? Maka dari itu, dikesempatan kali ini Mudikbumn.co.id akan memberikan penjelesan kepada kalian mengenai, bagaimana cara siaran langsung di TikTok.

Cara Siaran Langsung di TikTok 2021

cara melakukan siaran langsung di tiktok

Bisa dibilang, fitur yang satu ini adalah fitur yang baru dirilis oleh developer TikTok, dan yang pasti mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan siaran langsung di TikTok.

Selain berupa cara, kalian juga harus memiliki syarat yang harus dipenuhi agar bisa melakukan siaran langsung di TikTok, yakni kalian harus memiliki jumlah lebih dari 1000 followers terlebih dahulu.

Namun kalian semua tidak perlu khawatir, karena disini kami akan menjelaskan kepada kalian semua, bagaimana cara agar bisa melakukan siaran langsung walaupun hanya memiliki jumlah followers yang sedikit.

Tutorial cara melakukan siaran langsung di TikTok:

  1. Langkah pertama, silahkan kalian buka aplikasi TikTok.
  2. Setelah kalian berhasil membuka aplikasi, silahkan login atau registrasi (bagi yang belum memiliki akun TikTok)
  3. Jika sudah, tekan tombol berbentuk plus (+) yang ada di dalam menu home.
  4. Apabila muncul tampilan layar baru silahkan kalian klik tulisan “Live” yang berada di bagian sebelah kanan tombol “Rekam”.
  5. Silahkan tambahkan title dan caption agar tayangan siaran langsung kalian terlihat lebih menarik.
  6. Apabila kalian sudah siap untuk melakukan siaran langsung, silahkan kalian tekan tombol “Go Live”.

Bagaimana cukup mudah bukan? Tentu saja mudah, karena aplikasi media sosial yang satu ini di dalamnya memiliki beberapa kelebihan menarik yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok

Apa Syarat Untuk Live di Tiktok?

Banyak yang bertanya mengapa akun saya tidak dapat live streaming di Tiktok? Kemungkinan besar akun Tiktok tidak dapat disiarkan secara langsung karena tidak memenuhi syarat siaran langsung, karena untuk dapat melakukan siaran langsung, akun Tiktok harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk persyaratan live di Tiktok akun kalian harus memiliki minimal 1000 pengikut dan akun tersebut harus terdaftar dengan usia minimal 17 tahun ke atas. Selain itu aplikasi Tiktok sudah diperbarui ke versi updatean terbaru.

Kelebihan Aplikasi TikTok

kelebihan aplikasi tiktok

Dengan adanya beberapa kelebihan yang tersedia di dalam aplikasi ini, tentu saja akan semakin mempermudah kalian dalam hal menjalankan nya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, mengenai kelebihan dari aplikasi TikTok, silahkan simak ulasan berikut yang ada di bawah ini:

  1. Durasi video yang ditonton tidak terlalu panjang.
  2. Dapat berguna untuk menunjukan bakat yang kalian miliki, agar bisa menjadi populer.
  3. Para pengguna bisa bergabung untuk menjadi seorang konten kreator.
  4. TikTok tidak memiliki iklan yang dapat mengganggu.
  5. Ada banyak sekali jenis musik yang bisa kalian pilih dan gunakan secara gratis.
  6. Terdapat beberapa tantangan menarik
  7. Dapat menonton berbagai jenis video tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.
  8. Kalian bisa mendownload video yang kalian sukai.
  9. Tidak ada batasan usia untuk dapat menjalankan aplikasinya.
  10. Dapat berguna untuk menambah kepopularitasan.

Cara Agar Konten Video Selalu Masuk FYP

cara agar video tiktok masuk FYP

Bagi yang sudah lama menggunakan aplikasi TikTok, pastinya mereka semua tahu bahwa di TikTok akan selalu ada video yang masuk ke dalam kategori FYP.

FYP sendiri merupakan sebuah singkatan dari For You Page. Video TikTok yang masuk kedalam kategori FYP, biasanya akan selalu tayang di beranda aplikasi sehingga jumlah penonton dari video tersebut sangatlah banyak.

Membuat konten video agar bisa masuk kedalam kategori FYP bukanlah suatu hal yang mudah, karena kalian harus membuat sebuah video dengan cara semenarik mungkin agar nantinya video tersebut banyak yang melihat.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena di bawah ini kami akan memberikan kalian sebuah Tips agar konten video bisa masuk ke dalam kategori FYP dengan sangat mudah.

Baca Juga: Auto Followers TikTok

  1. Perhatikan penulisan caption dengan sangat baik.
  2. Lakukan pembuatan video dengan content creator lain (duet).
  3. Berbaur atau selalu berinteraksi dengan para pengguna Tik Tok yang lainya.
  4. Sesuaikan durasi video agar tidak terlalu panjang atau tidak terlalu pendek.
  5. Melibatkan beberapa hal yang sedang viral pada saat itu juga.
  6. Berpakaian yang sangat menarik.
  7. Ikuti segala tren yang sedang berlangsung, maupun itu adalah sebuah tantangan.
  8. Tambahkan iringan musik-musik yang sedang booming atau viral.
  9. Tambahkan beberapa hastag.
  10. Selalu konsisten dalam mengupload video.
    Apabila kalian melakukan cara yang kami berikan di atas dengan benar, maka bisa dipastikan bahwa jenis-jenis konten video yang kalian buat, akan selalu masuk ke dalam kategori FYP.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini, kalian dapat mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi TikTok. Terima Kasih.

Rate this post
Bagus Abdillah Seseorang blogger yang suka menulis dan senang berbagi seputaran Teknologi digital!