Bagus Abdillah Seseorang blogger yang suka menulis dan senang berbagi seputaran Teknologi digital!

Service Tool V3400

3 min read

Komputer dan printer adalah suatu alat lengkap yang sering digunakan oleh banyak orang, terutama bagi para guru, pelajar, mahasiswa dan pegawai di semua kalangan. Namun banyak diantara mereka yang sering merasa kesulitan karena printer yang mereka gunakan sering terjadi eror. Untuk itu, Service Tool V3400 ini adalah solusinya.

Disaat kalian sedang menggunakan kedua perangkat lengkap ini untuk mengerjakan sebuah tugas, dan malah perangkat tersebut tiba-tiba error, maka hal ini tentu saja akan menghambat tugas yang sedang kalian kerjakan.

Dan jika hal seperti ini memang sering terjadi, kami sangat menyarankan untuk kalian agar bisa memperbaikinya sendiri dengan memanfaatkan sebuah software yang bernama Service Tool V3400.

Memang tidak semua kerusakan atau error yang terjadi di dalam perangkat printer, bisa diperbaiki dengan menggunakan software yang satu ini, namun setidaknya software ini memiliki banyak manfaat.

Penasaran dengan jenis software yang barusan kami sebutkan? Jika iya, silahkan kalian simak ulasan yang sudah kami sediakan di bawah ini mengenai Service Tool V3400 dan bagaimana cara penggunaanya.

Apa itu Service Tool V3400?

cara menggunakan service tool v3400

Service Tool V3400 adalah salah satu software yang dapat berfungsi untuk memperbaiki berbagai jenis kesalahan atau error yang terjadi di dalam perangkat printer, seperti Canon MP237, Canon IP2770, hingga jenis Canon MP287.

Perlu kalian ketahui bahwasanya software yang satu ini hanya bisa digunakan untuk memperbaiki suatu kesalahan atau error yang terjadi pada bagian sistem perinter cannon saja.

Jadi, apabila printer kalian tersebut mengalami kerusakan pada bagian hardware, maka kalian harus memperbaikinya dengan cara mengganti sebuah komponen yang rusak dengan jenis komponen yang baru.

Printer dengan merk canon adalah salah satu jenis printer terbaik dan sangat digemari oleh kebanyakan orang. Walau demikian, tidak jarang juga bahwa jenis printer ini pernah mengalami error maupun kerusakan.

Kesalahan atau error yang memang kerap terjadi pada printer merk canon ini adalah kemacetan yang disebabkan, karena nilai telah melewati batas dari ukuran volume percetakan itu sendiri.

Jika nilai volume percetakan sudah melewati batas, maka dalam kurun waktu yang tidak akan lama nantinya akan terjadi kerusakan yang harus diperbaiki dengan cara reset untuk menetralkan kembali nilai batasan percetakan.

Nah, dengan memanfaatkan software Service Tool V3400 ini maka kalian bisa menghemat waktu dan biaya, karena tidak perlu lagi pergi ke layanan service printer untuk bisa memperbaikinya.

Bukan hanya itu saja, software resetter yang satu ini juga dapat kalian gunakan saat printer sedang tidak bisa dihidupkan, dijalankan, bahkan tidak bisa digerakkan sama sekali.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Lemot

Download Service Tool V3400

download service tool v3400

Apabila diantara kalian saat ini sedang mengalami masalah yang sama yakni terjadi error pada perangkat printer merk canon kalian, maka ada baiknya kalian langsung mendownload Service Tool V3400 melalui link yang sudah kami sediakan di dalam tabel berikut ini:

Nama AplikasiService Tool v3400
Versi Terbaruv3400
Ukuran File9,5 MB
Upload16 Mei 2021
Harga AplikasiGratis
LinkDownload

Cara Instal Aplikasi Resetter

service tool v3400

Jika proses download aplikasi sudah selesai, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah proses Instalasi aplikasi ke dalam perangkat kalian.

Untuk itu, silahkan kalian simak dan ikuti langkah-langkah mudah yang sudah kami sediakan berikut ini:

  1. Langkah pertama, pastikan bahwa aplikasi memang sudah selesai di download.
  2. Langkah keuda, silahkan kalian cari file dari aplikasi tersebut.
  3. Extrak file dengan cara klik kanan lalu kalian pilih “Extract Here”, dan silahkan tunggu hingga proses extract sudah selesai.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan kalian pilih salah satu folder dari “Service Tool v3400” dan klik dua kali pada bagian “Service Tool v3400”.
  5. Dan untuk langkah berikutnya, silahkan kalian ikuti petunjuk dari langkah penginstalan.
  6. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil terinstal.
  7. Selesai, silahkan buka aplikasi dan perbaiki printer kalian.

Cara Menggunakan Resetter Service Tool

Jika beberapa diantara kalian baru mengenal dan merasa bingung untuk bagaimana cara penggunaan dari aplikasi ini, silahkan kalian ikuti langkah-langkah yang sudah kami sajikan berikut ini:

  • Siapkan perangkat printer yang mengalami kerusakan dan akan dilakukan perbaikan.
  • Langkah selanjutnya, tekan “Tombol Power” untuk mematikan printer terlebih dahulu.
  • Kabel yang masih terhubung ke dalam PC atau komputer, sebaiknya dibiarkan saja.
  • Tekan tombol “Reset/Stop” selama 3 detik.
  • Nah, setelah itu kalian “Tekan Tombol Power” secara bersamaan, dan tunggu hingga lampu indikator dari printer berubah menjadi hijau.
  • Apabila lampu indikator tersebut sudah berubah menjadi warna hijau, silahkan kalian lepas tombol “Reset/Stop“. Dan biarkan tombol power masih dalam keadaan ditekan.
cara merubah printer agar masuk ke dalam mode perbaikan
  • Dan untuk langkah berikutnya, silahkan kalian “Tekan Tombol Reset/Stop” sebanyak lima kali, nah di dalam proses ini perhatikan baik-baik sampai lampu indikator berubah menjadi warna “Orange dan Hijau” secara bergantian.
  • Tunggu beberapa saat hingga lampu indikator berubah menjadi warna “Orange”.
  • Jika printer sudah dalam mode perbaikan, maka kalian bisa langsung “Extract” dan jalankan “Resetter Service Tool”.
  • Pada tampilan baru, silahkan kalian pada bagian “Clear Ink Counter
  • Pada pilihan kolom Absorber, silahkan kalian pilih “Main” dilanjutkan dengan mengklik “Set” yang berada di bagian kanan.
  • Pada bagian “Ink Absorber Counter” terdapat beberapa opsi dan pilih pada bagian opsi “Main dan klik Set”
  • Siapkan kertas ke dalam printer.
langkah-langkah memperbaiki printer
  • Langkah terakhir kalian bisa memilih opsi “EEPROM” dan nantinya printer akan langsung mencetak sebuah halaman secara otomatis.
  • Jika proses extract sudah selesai, maka printer kalian sudah kembali baik dan dapat digunakan untuk mencetak berbagai dokumen lagi.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian artikel dari Mudikbumn.co.id yang membahas tentang Service Tool v3400. Semoga setiap artikel yang telah kami bagikan, akan selalu memberikan manfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Bagus Abdillah Seseorang blogger yang suka menulis dan senang berbagi seputaran Teknologi digital!